Jaga Keamanan Dan Ketertiban, Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Laksanakan Penggeledahan Rutin Kamar Hunian WBP







Gunungsitoli – Upaya Menjaga keamanan dan ketertiban terus dilakukan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Dalam rangka meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas, seperti HP, NARKOBA dan Senjata Tajam Yang Dapat Mengancam Gangguan Keamanan Dan Ketertiban maka dilaksanakan razia rutin di kamar hunian WBP. Senin 08/07/2024.


Tindakan ini dilakukan secara rutin yakni, 4 sampai 5 kali dalam sebulan untuk memberantas peredaran Halinar dan gangguan kamtib yang merupakan implementasi dari 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan maju. Pernyataan itu diungkapkan Bapak Kalapas Gunungsitoli, Herry Simatupang. Beliau mengatakan komitmen untuk menjadikan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli bersih dari tindakan kriminal mulai Narkoba, Handphone dan barang barang yang mengganggu Keamanan dan Ketertiban yaitu dengan melakukan giat Razia rutin.


Kegiatan Razia yang dipimpin oleh Ka.KPLP, Fajariman Lase, didampingi oleh Plh. Kasi Adm Kamtib Bapak Zulman Hulu, Staf KPLP, jajaran pengamanan Rupam Alpha dan Taruna Poltekip. Dalam kesempatan tersebut Ka.KPLP Lapas Gunungsitoli, Fajariman Lase menyampaikan bahwa Razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan di Lapas Gunungsitoli. Razia atau penggeledahan pada hari ini bersifat insidentil digelar pada Siang hari selepas apel Siang sekitar pukul 13.30 WIB s/d selesai pada Blok Hunian Beo dan Blok Hunian Baluse. Jalannya razia berlangsung aman dan kondusif diakhiri dengan foto bersama.


#kemenkumhamri #lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinar #LagusitPastiWBK  #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #HerrySimatupang #ZonaIntegritas #KemenkumhamSumut

Posting Komentar

0 Komentar