Sosialisasi Peningkatan Pemanfaatan Inovasi Layanan Publik Pada Lapas Kelas IIB Gunungsitoli : SILION dan SILAGON

GUNUNGSITOLI – Sebagai upaya pengendalian dan mitigasi resiko, Lapas Kelas IIB Gunungsitoli telah membuat beberapa inovasi pelayanan publik yaitu SILION (Sistem Layanan Integrasi Online) dan SILAGON (Sistem Layanan Kunjungan Online). Inovasi ini adalah untuk menyelesaikan permasalahan terhadap kurang efektifnya pemenuhan hak-hak warga binaan seperti hak integrasi dan hak layanan kunjungan bagi warga binaan pemasyarakatan yang keluarganya berada di tempat yang jauh.  

Bayangkan saja keluarga WBP yang dari medan atau luar kota harus mengeluarkan biaya transportasi yang besar, biaya penginapan, dan waktu yang lama untuk datang di Lapas Kelas IIB Gunungsitoli untuk melakukan pengurusan integrasi ataupun ingin berkunjung kepada WBP. Sehingga munculah inovasi SILION dan SILAGON sebagai solusi terhadap permasalahan tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Herry H. Simatupang, S.H. beserta jajaran telah melaksanakan Sosialisai Peningkatan Pemanfaatan Inovasi Layanan Publik Pada Lapas Kelas IIB Gunungsitoli (SILION dan SILAGON) kepada seluruh warga binaan (22/05/2024). Sosialisasi ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan namun dipandang perlu untuk disosialisasikan lagi untuk peningkatan pemanfaatan layanan. Hal ini dimaksudkan agar seluruh warga binaan mengetahui dan dapat menggunakan inovasi layanan publik ini. 


Warga Binaan begitu antusias dan menyambut baik atas inovasi yang diberikan. Sebagai informasi, layanan ini GRATIS dan TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.

Posting Komentar

0 Komentar