Kalapas Gunung Sitoli Melakukan Peningkatan Sistem Keamanan Dengan Penambahan dan Pembaharuan CCTV





Gunung Sitoli - INFO_PAS Demi menjaga serta meningkatkan keamanan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sitoli  agar selalu dalam keadaan kondusif dan terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Pagi hari ini dilakukan pemasangan terhadap 14 (empat belas) buah kamera CCTV. Pemasangan dilakukan pada 14  titik yang menjadi pengawasan utama, Kamis (14/03).


Pemasangan CCTV ini dilakukan oleh teknisi khusus pada 14 (empat belas) titik di dalam area Lapas. Hal ini dilakukan guna meningkatkan pengawasan oleh Petugas Pengamanan terhadap setiap aktivitas yang ada di dalam Lapas khususnya yang dilakukan oleh Warga Binaan.


Kepala Lapas Kelas IIB Gunung Sitoli, Herry H Simatupang menuturkan dengan adanya CCTV ini  merupakan peningkatan dan optimalisasi pengamanan dalam langkah preventif terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Gunung Sitoli.


“14 buah CCTV yang kita pasang ini dapat dipantau secara langsung melalui monitor yang diletakkan di  Ruangan Ka. lapas dan  Pos Karupam untuk dapat digunakan dalam hal peningkatan pengawasan. Kita harap ini akan menjadi salah satu langkah strategis untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban,” ucap Herry H Simatupang.


Lebih lanjut, Herry H Simatupang juga tetap Menghimbau kepada Petugas Pengamanan untuk selalu melakukan kontrol keliling guna mengetahui dan mengawasi secara langsung terhadap setiap pergerakan Warga Binaan  yang dianggap mencurigakan  sehingga dapat melakukan tindakan dengan segera.


“CCTV ini fungsinya untuk membantu dalam melakukan pengawasan secara full setiap waktunya. Tetapi setiap Petugas Pengamanan juga harus tetap melakukan kontrol keliling baik pada blok hunian maupun area Lapas supaya keamanan dan ketertiban dapat selalu terjaga,” Ujar Herry H Hasudungan.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #HerryHasudunganSimatupang #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar