Ibadah Kebaktian Umat Nasrani, Bagian Pembinaan Transformatif Warga Binaan Lapas Gunung Sitoli




Gunung Sitoli - INFO_PAS. Lembaga Pemasyarakatan Kelas lIB Gunung Sitoli selalu berusaha melakukan peningkatan program pembinaan terkhususnya pembinaan kerohanian bagi warga binaan yang beragama Nasrani.


Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Departemen Agama Kota Gunung Sitoli ini dilaksanakan di Gereja Faomasi dengan diikuti oleh seluruh Warga

Binaan Nasrani Lapas Gunung Sitoli. Kegiatan Rohani kali ini dipimpin oleh Pdt. Bobby Harefa Kamis (14/03).


Yosua Zebua selaku Kasi Binadik dan Giatja menjelaskan bahwa dengan diberikannya materi pembinaan spiritual ini, Warga Binaan diharapkan menjadi terbuka dan mampu mengatur dan mengevaluasi sikap, pemikiran dan perasaan mereka sehingga menjadi lebih efektif dan bermanfaat.


Ibadah kebaktian nasrani  Merupakan bentuk pelayanan dan pemenuhan hak - hak bagi warga binaan tidak dipungut biaya utamanya dalam pemberian integrasi dan asimilasi.


Kepala Lapas Gunung Sitoli, Herry H Simatupang turut menambahkan sebagaimana disadari bahwa pembinaan narapidana di dalam Lapas bertujuan antara lain adalah reintegrasi untuk mengembalikan kesatuan hubungan hidup dan kehidupan antara narapidana dengan masyarakat luas, serta upaya preventif terhadap agar Warga Binaan tidak mengulangi pelanggaran hukum ketika sudah bebas dari Lapas Gunung Sitoli.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #HerryHasudunganSimatupang #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar