Warga Binaan dan Petugas Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti PEMILU






Gunungsitoli – Sebanyak 214 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut sangat antusias memberikan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 pada hari Rabu (14/2).

Di dalam Lapas Kelas IIB Gunungsitoli disediakan 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi khusus yakni TPS 901 Desa Hilinaa, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.


Seluruh Pemilih di dalam Lapas Kelas IIB Gunungsitoli masuk dalam kategori Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) dengan adanya Model A surat pindah memilih dan e KTP.


Rangkaian acara dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut, diawali dengan persiapan logistik pemilu, pembacaan sumpah petugas KPPS, dan pengecekan dokumen para saksi sebelum memasuki area dalam Lapas. Setelah persiapan matang, petugas KPPS memulai proses pemanggilan suara dengan memanggil daftar nama para pemilih sesuai urutan daftar hadir pemilih.


Proses pemilihan umum di dalam Lapas Kelas IIB gunungsitoli dihadiri oleh PTPS dan Bawaslu Kota Gunungsitoli, Saksi-saksi, Petugas keamanan dari Kepolisian, Petugas PPS Desa Hilinaa, Monitoring PPK kecamatan Gunungsitoli dan Monitoring Petugas KPU Kota Gunungsitoli.


Pelaksanaan pemilihaan umum (pemilu) di dalam Lapas Kelas IIB Gunungsitoli berjalan lancar sampai dengan selesai perhitungan suara dan dilanjutkan penyerahan Kotak Suara ke PPS Desa Hilinaa pada pukul 00.30 dini hari (15/02).


Kalapas Gunungsitoli, Herry Hasudungan berterima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara pemilu dan petugas pengamanan yang ikut terlibat mensukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh KPPS dan PAM TPS sebagai perpanjangan tangan KPU sebagai penyelenggara pemilihan umum di dalam Lapas, PTPS, Petugas Kepolisian dan seluruh pihak yang terlibat mensukseskan Pemilu Tahun 2024 sehingga warga binaan dan petugas Lapas Kelas IIB Gunungsitoli bisa menyampaikan Hak Pilih nya sebagai Warga Negara dengan aman dan lancar, " Ucap Herry.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #HerryHasudunganSimatupang #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar