Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Sosialisasi Penguatan Itjen Dalam Membangun ZI WBK WBBM


Gunungsitoli – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara mengikuti serangkaian kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal dalam Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2024, pada Selasa (27/02/2024).


Bertempat di Ruang Aula Lapas Gunungsitoli, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid melalui zoom meeting dan diikuti oleh Satuan Kerja diseluruh Indonesia serentak dan dibuka langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia, Razilu.


“Sebagaimana sasaran kita bersama dalam pembangunan Zona Integritas yaitu melaksanakan 6 (enam) area perubahan untuk percepatan Reformasi Birokrasi terutama mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel dan pelayanan publik yang prima,” Ucapnya dalam sambutan yang disampaikan.


Lebih lanjut beliau menyampaikan rekap satuan kerja Kemenkumham yang mana 241 satker diantaranya telah memperoleh predikat WBK/WBBM dan presentase total satuan kerja yang telah meraih predikat WBK/WBBM adalah sebesar 27,54%. Irjen juga menegaskan bahwasanya seluruh data dukung haruslah sesuai dan bukan maladministrasi sehingga memastikan satuan kerja melakukan perubahan pada proses pembangunan Zona Integritas.


Inti kegiatan Sosialisasi ini adalah pemaparan 6 (enam) area perubahan yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Pelayanan Publik Prima yang disampaikan oleh masing-masing Inspektur Wilayah I – VI sebagai bentuk peran aktif Inspektorat Jenderal Kemenkumham dalam mendukung, mengarahkan, dan memberikan informasi lebih detail akan proses pembangunan Zona Integritas pada Satuan Kerja yang diusulkan.


#LagusitBersinarTrust

#KumhamPASTI

#OmbudsmanRI

#HerryHasudunganSimatupang

#KumhamPasti #Zonalntegritas

#KemenkumhamSumut #KUSUMA

#Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar