LAPAS KELAS IIB GUNUNGSITOLI KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT LAKUKAN TES URIN BAGI WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN




Gunungsitoli - Jumat (05/01/2024), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli melaksanakan Tes Urin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai langkah preventif pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dan demi terwujudnya suasana Lapas Kelas IIB Gunungsitoli yang aman dan kondusif serta bersih dari segala jenis barang-barang terlarang. 


Pelaksaanan Tes Urin ini di lakukan secara acak terhadap 10 warga binaan dengan hasil tes urin keseluruhan negatif. Kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta warga binaan kooperatif saat pelaksanaan Tes Urin. 


Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Gunungsitoli Herry Hasudungan Simatupang mengatakan "Tujuan diadakannya kegiatan ini, bagi Warga Binaan untuk meningkatkan kewaspadaan kami terkait adanya penyalahgunaan narkotika di dalam lapas. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam menekan peredaran narkoba di dalam lapas". 


Herry menyebut berdasarkan instruksi dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, tes urine seharusnya diadakan secara berkala setiap minggu. Apabila ada yang kedapatan positif menggunakan narkoba, akan di tindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #HerryHasudunganSimatupang #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar