LAPAS KELAS IIB GUNUNGSITOLI KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT MENGADAKAN UPACARA BENDERA HSP KE-95





Gunungsitoli (28/10) - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli mengadakan Kegiatan Upacara Bendera HSP ke-95 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan tema "Bersama Majukan Indonesia".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kalapas Kelas IIB Gunungsitoli Bapak Herry Hasudungan Simatupang, SH, Komandan Upacara Bpk Helmi Telaumbanua,SH Perwira Upacara Bpk Yosua Zebua, SE. 

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95  mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. Sebagaimana yang kita kenal hingga saat ini sebagai Sumpah Pemuda 1928, dengan mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan  kemerdekaan Republik Indonesia.

Tiga kalimat monumental, berejaan Van Ophuysen tersebut, merupakan keputusan Kongres Pemuda Indonesia Kedua yang  diselenggarakan di Batavia (Jakarta), tanggal 27-28 Oktober 1928. 

tiga kalimat tersebut meneguhkan spirit untuk meraih kemerdekaan suatu bangsa, kalimat ini dengan lantang diucapkan kembali pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di Lapas Kelas IIB Gunungsitoli. 

Kegiatan berlangsung dengan Khidmat diikuti Seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Gunungsitoli.

#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar