Pastikan Bersih Dari Narkoba, Lapas Kelas IIB Gungsitoli Test Urine Warga Binaan






Gunungsitoli - Sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) serta

wujud keseriusan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan tes urin terhadap puluhan warga binaan, Selasa (20/06).


Kegiatan dipimpin langsung oleh Ka.KPLP dan Kasi Kamtib dengan didampingi kasubsi Perwatan dan Tim Medis.


Ka. KPLP Fajariman Lase menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan secara mandiri dan ditangani oleh Tim kesehatan Lapas Gunungsitoli, dengan sampel 20 warga binaan yang dipilih secara acak disetiap kamar hunian. "Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh warga binaan. Puji Tuhan dari 20 warga binaan yang mengikuti tes urin semuanya menunjukkan hasil negatif," ungkap Fajariman


Menyikapi hasil tersebut Fajariman menegaskan tidak akan mentolerir segala bentuk penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh warga binaan maupun pegawai, Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala.


 Hal ini merupakan bentuk komitmen nyata dari Lapas Gunungsitoli dalam mewujudkan Lapas Bersih Dari Narkoba (Bersinar) dan demi menciptakan lingkungan lapas yang kondusif..


Dukung terus Tim Humas Lagusit, Like dan Share Bapak/Ibu sangat berarti bagi kemajuan Humas Lagusit.

Terimakasih

Ya'ahowu🙏


#LagusitBersinarTrust

#KumhamPASTI

#OmbudsmanRI

#EffendiYulianto 

#KumhamPasti #Zonalntegritas

#KemenkumhamSumut #KUSUMA

#Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar