Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Secara virtual




Gunungsitoli- Lapas Kelas IIB Gunungsitoli mengikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 yang dirangkaikan dengan Halalbihalal Idul Fitri 1444 H secara virtual di Aula Lapas Gunungsitoli, Selasa (2/5/2023). Bertempat di aula Lapas Gunungsitoli, Effendi Yulianto selaku Kepala Lapas (Kalapas) Gunungsitoli bersama para pejabat struktural dan seluruh pegawai lapas mengikuti upacara HBP Ke-59.


Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sebelum upacara dimulai, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga membacakan Sejarah singkat Pemasyarakatan.


Yasonna H.Laoly selaku Menkumham berharap seluruh insan Pemasyarakatan dapat memaknai dan menangkap esensi dari peringatan HBP ke-59 ini yaitu Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju, dengan fokus bekerja dan menjadikan target kinerja sebagai perhatian dan prioritas utama ; Memperkuat sinergi dan kolaborasi; Meningkatkan kedisplinan serta berkomitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Kementerian Hukum dan HAM RI.


Pada kesempatan ini pula, Menkumham menyampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menjadikan Halal Bihalal ini sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, intropeksi diri dan memperkuat rasa kebersamaan dan rasa solidaritas kelompok dan juga rasa empati kepada masyarakat.


Acara diakhiri dengan foto bersama dan Persembahan Hiburan Robo Dance Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Karnaval Daur Ulang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang dan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Atraksi Tim Tanggap Darurat Nusakambangan dan Display Marching Band Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar