Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023





Gunungsitoli - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023 secara Virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia, Selasa (18/04/23).


Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsitoli didampingi Pejabat dan jajaran mengikuti Apel Bersama secara Virtual yang mengambil tema "Mudik Aman dan Sehat" pada pukul 10.00 WIB dari Aula Lapas Kelas IIB Gunungsitoli dalam posisi berdiri.


Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, bertindak selaku Pembina Apel mengawali sambutan pada Apel Kesiapan dengan mengingatkan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan  HAM serta Petugas Pengamanan untuk memastikan keamanan lingkungan kerja termasuk rumah masing-masing sebelum melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Menteri Hukum dan HAM mengingatkan kepada seluruh Pimti dan Ka. UPT  agar mengecek kesiapan Petugas Pengamanan, lokasi dan kegiatan serta sarana dan prasarana pendukung keamanan. Berkoordinasi dengan TNI/Polri dalam mengamankan kantor, kegiatan pemberian remisi serta pelaksanaan pelayanan publik. Selain itu juga dalam sambutan mengingatkan untuk mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, menyiapkan langkah-langkah kontijensi apabila terjadi situasi darurat serta menyelesaikan tugas yang harus diselesaikan di bulan april sehingga tidak mengganggu pencapaian target kinerja.


Menutup sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly mengucapkan Selamat Mudik Bareng dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan Bus Mudik Bareng Kemenkumham oleh Menteri Hukum dan HAM para Pimpinan Tinggi serta tamu undangan yang hadir.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar