Warga Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Shalat Tarawih

 



Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah di Masjid Al-Hadi Lapas Gunungsitoli. Selasa (28/03/23).


Malam keenam Ramadhan ini Para WBP Lapas Gunungsitoli yang berjumlah 47 orang mengikuti pelaksanaan Sholat Tarawih. Terlihat Warga Binaan sangat antusias mengikuti kegiatan. sejak pukul 19.30 warga binaan mendatangi Masjid untuk bersiap mengikuti kegiatan sholat berjamaah. 


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli mengatakan “kegiatan ini merupakan upaya Lapas Gunungsitoli dalam memfasilitasi Warga Binaan dalam beribadah. Ia berharap dibulan Ramadhan ini Warga Binaan dapat meningkatkan kualitas ibadah mereka.” 


Bersamaan dengan puasa, malam Ramadhan di Lapas Gunungsitoli akan diisi dengan sholat tarawih berjamaah, dimana sholat tarawih dilakukan berjamaah dengan penyuluh dari Kemenag Gunungsitoli. 


Ibadah merupakan bagian dari program pembinaan kepribadian serta menjadi kebutuhan rohani yang tentu saja memberi efek positif bagi kesehatan mental dan jiwa Warga Binaan yang pada gilirannya akan berkontribusi positif bagi proses pemasyarakatan yang sedang mereka jalani.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar