Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Kelas IIB Gunungsitoli-Kanwil Kemenkumham Sumut dan Polres Nias gelar Razia Gabungan





Gunungsitoli - Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 Pemasyarakatan Bersih - Bersih yang dilaksanakan secara serentak, Lapas Kelas IIB Gunungsitoli bersama Polres Nias  melakukan razia gabungan blok hunian (17/03/2023)


Diawali dengan apel bersama yang di pimpin oleh Kalapas, Effendi Yulianto, Tim yang beranggotakan 9 (sembilan) orang personil dari Polres Nias dan Seluruh Jajaran Lapas Kelas IIB Gunungsitoli. Dalam kesempatan itu Kalapas Gunungsitoli menyampaikan kegiatan razia gabungan ini sebagai wujud sinergitas antara Lapas Kelas IIB Gunungsitoli dengan Polres Nias dalam upaya deteksi dini gangguan kamtib, pemberantasan narkoba di lingkungan Lapas dan sekaligus rangkaian kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023.


“Dalam kegiatan razia gabungan ini, mari kita laksanakan dengan humanis, jangan arogan dalam pelaksanaannya, sehingga tetap kondusif, aman dan tertib. Semoga dalam giat razia ini dapat berjalan dengan baik dan semoga jadi ladang amal ibadah bagi kita”, kata Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, Effendi Yulianto saat menjadi pembina Apel sebelum kegiatan razia di mulai.


Dalam pelaksanaan giat razia, dilaksanakan dengan pemeriksaan badan dan barang-barang Warga Binaan di kamar hunian sesuai dengan SOP yang berlaku. Dalam hal ini, Ka.KPLP, Fajariman Lase, S.H, juga memberikan wejangan berupa ajakan untuk seluruh Warga Binaan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli khusus nya dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan dan menyambut bulan Suci Ramadhan.


Dalam pelaksanaan razia ini, Petugas berhasil mengamankan barang terlarang, yaitu benda tajam, potongan besi, botol kaca serta benda terlarang lainnya, tidak ditemukan alat komunikasi seperti handphone dan narkoba.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar