Lembaga Pemasyarakatan Gunungsitoli Hadiri RAKERNIS PAS 2023





Rabu 08 Maret 2023., Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli, Effendi, menghadiri Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (RAKERNIS PAS) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut di di Grand City Hall Medan.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi saat membuka kegiatan Rakernis PAS Tahun Anggaran 2023 dengan Tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju” bertempat di Grand City Hall Medan,


RAKERNIS  Acara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Imam Suyudi. Dalam sambutannya, Imam menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah bekerja keras selama tiga tahun dalam menangani penyebaran Covid-19 dilingkungan Pemasyarakatan. Sebuah tantangan yang berat, tidak ada standarnya karena memang kita semua belum pernah memiliki pengalaman dalam penanganan pandemi ini, terutama ditengah kondisi overcrowded Lapas dan Rutan.


“Lakukan persiapan dan terus menerus lakukan pembaharuan data Tahanan dan Narapidana yang dapat menggunakan hak suaranya. Persiapan kita kurang lebih hanya sekitar 11 bulan sampai Pemilu dilaksanakan, kita harus optimalkan kinerja dalam mendukung sukses pesta demokrasi lima tahunan ini”, tutup Imam.


Kegiatan Rakernispas yang berlangsung selama 3 hari mulai 08 – 10 Maret 2023 ini juga melaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan, Data Kependudukan dan KTP Elektronik di Lingkungan Tugas Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Utara dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Utara serta Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Antara UPT yang di Medan dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madya Medan.


Dukung terus Tim Humas Lagusit, Like dan Share Bapak/Ibu sangat berarti bagi kemajuan Humas Lagusit.

Terimakasih

Ya'ahowu🙏


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar