Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Gunungsitoli Gelar Donor Darah

 




Kalapas Gunungsitoli beserta seluruh jajaran laksanakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan

ke - 59 Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 27 April, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsitoli Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti petugas Lapas Gunungsitoli, Jumat (17/3).


Donor darah yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan oleh Lapas Majalengka, namun telah dilaksanakan secara rutin. 


Donor Darah bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah.


Sebelum donor darah dimulai peserta terlebih dulu mengisi formulir. Kemudian, dilakukan observasi oleh petugas medis dengan melakukan pemeriksaan dan wawancara kepada calon pendonor. Pemeriksanaan dilakukan petugas PMI Gunungsitoli, terkait tekanan darah dan Hb darah.


Kalapas Gunungsitoli , Effendi Yulianto menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023. “Aksi donor darah ini kami laksanakan untuk memeriahkan dan menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah dapat meningkatkan kepedulian sosial petugas Lapas Gunungsitoli serta bermanfaat untuk membantu orang yang membutuhkan,” terang Effendi.

Posting Komentar

0 Komentar