LAPAS KELAS IIB GUNUNGSITOLI KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT MENGIKUTI KEGIATAN APEL AWAL TAHUN 2023 KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI





Gunungsitoli – Mengawali kegiatan di awal tahun 2023, Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar kegiatan Apel Awal Tahun 2023 secara serentak seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM yang diikuti oleh Lapas Kelas IIB Gunungsitoli secara virtual di Aula Lapas Gunungsitoli. (Rabu, 4 Januari 2023)


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Yasonna H. Laoly, Ph.D yang bertindak sebagai Pembina Apel menyampaikan dalam amanatnya berkat kerja sama dan kerja keras seluruh jajaran, berbagai prestasi dan capaian telah ditorehkan salah satunya capaian rancangan RKUHP dimana dapat menggantikan KUHP Pidana produk kolonial Belanda dengan KUHP Pidana buatan Anak Bangsa serta diharapkan Tahun 2023 Kementerian Hukum dan HAM kembali mendapatkan "Opini Wajar Tanpa Pengecualian" dengan predikat Sangat Baik.


Menkumham tersebut mengingatkan kepada seluruh jajaran agar dalam setiap pekerjaan selalu melakukan cek, ricek, kroscek, dan final cek. Evaluasi setiap pekerjaan dan program serta intens mengawasi jajaran pelaksanaan dan evalusi terhadap hasilnya. Selaku pimpinan harus mampu menjadi panutan bagi jajarannya. “Satu keteladanan akan menjadi lebih baik daripada seribu nasehat”, kata Yasonna.


“Menyikapi tahun politik 2024, junjung netralitas dan tidak memihak berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Serta mampu menyikapi ketika terjadi kedaruratan baik bencana alam maupun bencana non alam serta kerusuhan sosial. Lakukan langkah-langkah antisipatif yang terukur agar dapat memitigasi. Miliki sense of belonging dan sense of crisis dalam melaksanakan amanah dan tugas pengabdian di Kementerian Hukum dan HAM”, ujar Menteri Hukum dan HAM RI.


Kegiatan ini diikuti oleh Bapak Kalapas Gunungsitoli, para Kasi dan kasubsi, serta seluruh pegawai dan CPNS Lapas Kelas IIB Gunungsitoli.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar