KEGIATAN PEMBINAAN KEMANDIRIAN WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN KELAS IIB GUNUNGSITOLI KANWIL SUMATERA UTARA TERIMA KUNJUNGAN OLEH KEPALA DINAS PERINDUSTRIAN DAN KOPERASI, USAHA KECIL MENENGAH KOTA GUNUNGSITOLI


Gunungsitoli — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli memberikan beberapa program pembinaan bagi warga binaan salah satunya kegiatan yang dikenal dengan nama "Nukha Nibira". Nukha Nibira merupakan batik tulis yang memiliki motif motif unik ornamen nias.


Pada kesempatan kali ini, program kemandirian membatik warga binaan mendapat kunjungan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Gunungsitoli, Ibu Yarniwati Gulo, S.Sos., M.Si. dan didampingi langsung oleh instruktur pembina kemandirian sekaligus petugas lapas ibu Yuslian Harefa.


Dalam Kegiatan kunjungan ini, Ibu Yarniwati Gulo ingin melihat secara langsung proses pembuatan dan karya batik tulis yang dibuat oleh Warga Binaan Lapas Gunungsitoli. Pada kesempatan itu juga, Ibu Yarniwati Gulo membeli 2 kain batik limited edition khusus yang di design dengan kombinasi rai dan ni oroto, yang melambangkan kesuburan dan kehormatan seorang perempuan nias.


Lapas Kelas IIB Gunungsitoli sangat berterimakasih atas kunjungan yang telah dilaksanakan. Dan berharap semakin meningkatnya peminat "Nukha Nibira" buatan Warga Binaan Lapas Gunungsitoli.


Dukung terus Tim Humas Lagusit, Like dan Share Bapak/Ibu sangat berarti bagi kemajuan Humas Lagusit.

Terimakasih

Ya'ahowu🙏


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar