Praja Muda Karana, Warga Binaan Lapas Gunungsitoli Kanwil Sumatera Utara Ikuti Pelatihan Kepramukaan.







Gunungsitoli - Warga binaan pemasyarakatan mengikuti berbagai macam pelatihan salah satunya Pelatihan Kepramukaan (16/11/2022)

Gerakan Pramuka merupakan sebuah organisasi pendidikan nonformal yang menjadi wadah dimana diselenggarakan nya pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Setelah melalui sidang TPP, beberapa warga binaan dipilih untuk mengikuti pelatihan kepramukaan yang di pimpin oleh Andalan Pramuka Kwarcab Kota Gunungsitoli, Kakak Tubertoni Zebua dan Team Calon Penegak Laksana dari Gudep SMA Negeri 1 Gunungsitoli. 

Pelatihan kepramukaan bertujuan membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Dengan kecakapan tersebut, diharapkan warga binaan mampu menjadi kader bangsa yang turut berpartisipasi dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dukung terus Tim Humas Lagusit, Like dan Share Bapak/Ibu sangat berarti bagi kemajuan Humas Lagusit.

Terimakasih

Ya'ahowu🙏


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar