Meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) muslim Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Melaksanakan pembinaan rohani. Selasa (22/11/2022)


Gunungsitoli - Bertempat di Mushola Al Hadi Lapas Kelas IIB Gunungsitoli pelaksanaan pemberian ceramah atau tauziah agama yang diadakan secara rutin dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan pemasyarakatan. Pembinaan kerohanian ini diampu penyuluh kantor Kementerian Agama (kemenag) Kota Gunungsitoli, yang juga merupakan kerja sama Lapas Gunungsitoli dengan Kemenag Kota Gunungsitoli


Dengan kegiatan ini pula diharapkan warga binaan akan bertambah pahalanya, menyadari kesalahannya dan mengubah perilakunya menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga mereka tidak lagi mengulangi perbuatan yang melanggar norma agama, hukum maupun norma sosial.


Kepala Lapas Gunungsitoli Bapak Effendi Yulianto, berharap dengan kegiatan pembinaan kerohanian yang dilaksanakan ini dapat membentuk pribadi WBP yang lebih dekat dan taqwa kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran bagi WBP untuk melaksanakan ajaran Agama Islam serta meningkatkan pengetahuan Agama.


Kegiatan ini sangat antusias di ikuti oleh Warga binaan dan diharapkan dapat diimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Posting Komentar

0 Komentar