UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 DI LAPAS KELAS IIB GUNUNGSITOLI KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT

 




Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan upacara bendera, Jumat (28/10). 


Kegiatan terpusat di aula Lapas Gunungsitoli diikuti oleh seluruh jajaran petugas dan perwakilan WBP Lapas Gunungsitoli.

Tepat pukul 07.30 WIB upacara dimulai, pada upacara peringatan sumpah pemuda tahun ini terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya karena seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara. 


Upacara peringatan hari sumpah pemuda tahun ini menganggat tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Bertidak selaku inspektur upacara Kalapas Gunungsitoli, Effendi Yulianto. Dalam sambutannya Kalapas Gunungsitoli menyampaikan mengenai tema yang diambil yaitu “Bersatu Bangun Bangsa”. Sesuai dengan tema tersebut bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan guna membangun peradaban yang unggul. 


Lebih lanjut Kalapas menegaskan bahwa tema ini menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita guna membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan Makmur.

Sumpah pemuda memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan suku, agama dan ras menjadi tonggak dan kekuatan meraih kemerdekaan hingga peran pemuda tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan Khidmat dan lancar, semula pelaksanaan hendak dilaksanakan di Lapangan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli namun dikarenakan Cuaca kurang mendukung, kegiatan dialihkan bertempat di dalam ruang Aula Lantai II Lapas Gunungsitoli.


Dukung terus Tim Humas Lagusit, Like dan Share Bapak/Ibu sangat berarti bagi kemajuan Humas Lagusit.

Terimakasih

Ya'ahowu🙏


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar