LAPAS GUNUNGSITOLI PAMERKAN PRODUK WARGA BINAAN DI TNI EXPO 2022

 


Gunungsitoli - Produk Buatan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli ikut serta dalam pameran layanan produk Warga Binaan Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh TNI EXPO 2022 Kota Medan Sumatera utara yang dilaksanakan Pada tanggal 16-21 Oktober 2022 di Lapangan Benteng Kota Medan.


Salah satu produk warga binaan lapas Gunungsitoli yang ikut serta yaitu Batik Tulis. Pembuatan batik tulis (Nukhanibira)  ini menggunakan canting berisi tinta warna melukis ukiran motif yang sudah kian dibentuk ukiran pada selebaran kain.


Di Lapas Kelas IIB Gunungsitoli pembuatan kerajinan batik merupakan salah satu program kemandirian yang diajarkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Selain menjadi program kemandirian yang di ajarkan kepada Warga Binaan, kerajinan membatik yang menjadi ciri khas dari Lapas Gunungsitoli sudah memiliki hak cipta dan selain itu juga sudah ada yang diperjual belikan. Pada kesempatan kali ini, hasil kerajinan membatik buatan Lapas Gunungsitoli mengikuti pameran dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh TNI EXPO 2022.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar