KEGIATAN PEMBINAAN KEMANDIRIAN WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB GUNUNGSITOLI KANWIL SUMATERA UTARA TERIMA KUNJUNGAN OLEH KEPALA BIDANG KETENAGAKERJAAN NIAS UTARA

 



Gunungsitoli- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli memberikan beberapa program pembinaan bagi warga binaan salah satunya program membuat batik yang dikenal dengan nama "Nukha Nibira". Nukha Nibira sendiri merupakan batik tulis yang memiliki motif-motif unik ornamen Nias. Kamis (27/10/2022)


Kegiatan pembinaan dimaksudkan agar warga binaan dapat meningkatkan kualitas dari segi jasmani maupun rohani yang berguna untuk meningkatkan skill warga binaan nantinya apabila kembali di lingkungan masyarakat.


Kegiatan ini didampingi langsung oleh petugas lapas Ibu Yuslian Harefa. Pada kesempatan kali ini, program kemandirian  mendapatkan kunjungan oleh Kepala Bidang Ketenagakerjaan Nias Utara, Bapak Sinemaaro Telaumbanua.


Kunjungan kali ini tidak hanya melihat Nukha Nibira tetapi juga dalam rangka menjalin kerjasama dalam hal pelatihan. 


Tentunya dengan kerjasama ini diharapkan  semakin meluasnya informasi tentang Nukha Nibira dan meningkatkan kualitas program kegiatan kemandirian bagi warga binaan


#LagusitBersinarTrust

#KumhamPASTI

#OmbudsmanRI

#EffendiYulianto 

#KumhamPasti #Zonalntegritas

#KemenkumhamSumut #KUSUMA

#Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar