UPTD PUSKESMAS KECAMATAN GUNUNGSITOLI SKRINING HIV/AIDS WARGA BINAAN LAPAS GUNUNGSITOLI KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT





Gunungsitoli - Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli melalui UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli bekerjasama dengan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli melakukan skrining HIV/AIDS bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, Senin (26/09/2022)


Kepala Lapas Gunungsitoli, Effendi Yulianto, mengatakan skrining HIV/AIDS bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) ini adalah upaya untuk mendeteksi dan mencegah penularannya di lingkungan lapas.

Kita lakukan skrining sebagai langkah awal untuk mengetahui kondisi WBP, sehingga kita bisa melakukan rencana tindak lanjut dengan Puskesmas.


Mencegah lebih baik dari Mengobati. Secara bergiliran warga binaan pemasyarakatan melakukan skrining HIV/AIDS. Apabila terdeteksi ada yang positif akan segera diisolasi dan diberikan perawatan.


Kegiatan dimulai pada pukul 09:00 WIB hingga 12.00 WIB. semua proses berjalan dengan lancar serta disambut antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan, karena ini juga kesempatan untuk mereka berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #KumhamPasti #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas


Posting Komentar

0 Komentar