LAPAS KELAS IIB GUNUNGSITOLI KANWIL SUMATERA UTARA MELAKSANAKAN PENERIMAAN TAHANAN BARU


Gunungsitoli - Lapas Kelas IIB Gunungsitoli kembali menerima tahanan dari kejaksaan, tentunya penerimaan tahanan sudah menjadi rutinitas di setiap lapas. Oleh karena itu penerimaan tahanan melalui beberapa prosedur. Sebelum memasuki lapas Tahanan baru wajib menggunakan masker, mencuci tangan, disterilkan di bilik steril dan mempunyai surat  vaksin ketiga. Kemudian tahanan baru diarahkan kedalam lapas dimana petugas P2U memeriksa kelengkapan berkas, mengeledah badan dan barang milik tahanan baru kemudian diarahkan ke klinik untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan baru, setelah dinyatakan sehat tahanan baru diarahkan  keruang registrasi dan dilakukan beberapa prosedur seperti memeriksa kelengkapan berkas, melakukan wawancara kepada tahanan untuk mengambil beberapa data terkait identitas diri, kemudian mengambil sidik jari, mengambil foto untuk diupload ke dalam Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).


Dari rangkaian prosedur ini tentunya diharapkan ketelitian dan kecekatan para petugas registrasi sehingga penerimaan tahanan baru sesuai dengan SOP yang ditetapkan.


#KemenkumhamRi #Lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinarTrust #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #EffendiYulianto #KumhamPasti #Zonalntegritas #KemenkumhamSumut #KUSUMA #Ombudsman #KemenpanRB #rbkunwas

Posting Komentar

0 Komentar