MENTERI HUKUM DAN HAM RI PIMPIN UPACARA HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE-58 TAHUN 2022 PESANKAN PEMASYARAKATAN SEMAKIN CERMAT

Gunungsitoli- Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 dengan Tema "Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju"berlangsung di Graha Pengayoman Kemenkumham RI (27/04), bertindak sebagai Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM RI Prof.Dr. Yasonna H.Laoly, M.Sc.kegiatan juga disiarkan langsung melalui Zoom Virtual diikuti oleh Purnabakti Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda, Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Bidang/Eselon III Divisi PAS di Kantor Wilayah, Kepala UPT dan Jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI.

melalui Virtual, Kalapas Gunungsitoli Pimpin jajaran ASN Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti Upacara di Aula, kegiatan dihadiri seluruh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Umum, pejabat Fungsional Tertentu, dan CPNS. 

Dalam Amanatnya, Menteri Hukum dan HAM RI pesankan agar Pemasyarakatan semakin CERMAT, yang dimana merupakan Akronim dari Cerdas membuat Strategi, Evaluasi setiap kondisi dan kejadian, Rasional dalam Pengambilan Kebijakan, Mitigasi Resiko, Akuntabel dan Berintegritas, Serta Transparan dan aspiratif melayani.

 "Tak mudah untuk mengimplementasikan nilai CERMAT ini, Namun, Bukan Tak mungkin jika diupayakan dengan komitmen yang kuat. Hal ini selaras dengan semangat peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun ini, yaitu "Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju, tema ini akan mengilhami kita untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi, baik secara individu maupun organisasi"Tutur Yasonna.

Hal lainnya, Menkumham meminta Kebijakan Pemasyarakatan selaras dengan percepatan pembangunan nasional, khususnya di bidang Hukum dan HAM terutama dengan Keadaan Pandemi COVID-19 yang saat ini menuju status Endemi.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar diikuti seluruh ASN Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut.

#HumasLagusit

    

Posting Komentar

0 Komentar