Cegah Strain Covid-19, 53 % Gaspas Kelas II B Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut Tuntas Terima Vaksinasi Booster

GUNUNGSITOLI - Pandemi corona virus 2019 (covid-19) yang telah melanda dunia sekitar 2 tahun ini sangat berdampak pada pelayanan publik, tidak terkecuali Lapas Kelas II B Gunungsitoli. Lapas Kelas II B Gunungsitoli berperan aktif mempersempit penularan covid-19 ke dalam Lapas dengan berbagai inovasi layanan yang berpedoman pada protokol kesehatan covid-19.  Pada hari ini (Senin, 31/1/2022), 31 Petugas Lapas Kelas II B Gunungsitoli berhasil menerima vaksinasi booster covid-19.

Kegiatan vaksinasi booster covid-19 kepada 31 Petugas Lapas Kelas II B Gunungsitoli bekerjasama dengan Tim Kesehatan Polres Nias berlangsung di Lapas Kelas II B Gunungsitoli dari pukul 09.00 s.d. 12.30 WIB. Suntikan vaksin booster covid-19 kepada 31 Petugas Lapas Kelas II B Gunungsitoli adalah Vaksin Moderna yang dikembangkan oleh Moderna, Inc. dan National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID) yang berkantor pusat di Amerika.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Gunungsitoli, Effendi Yulianto, Bc.I.P., S.Sos., S.H., M.Si. turut menerima suntikan vaksin booster covid-19 pada kegiatan ini. Kalapas Kelas II B Gunungsitoli memproyeksikan 100 % Petugas Lapas Kelas II B Gunungsitoli akan menerima vaksinasi booster covid-19 guna mencegah strain covid-19.

"Pada hari ini 31 Petugas Lapas Kelas II B Gunungsitoli berhasil menerima suntikan vaksin booster. Kita memastikan bahwa 27 Petugas Lapas yang belum divaksinasi booster akan tuntas divaksin pada tahap selanjutnya. Faktor hanya 53 % Petugas Lapas Gunungsitoli yang divaksinasi booster pada hari ini yakni beberapa karena faktor kesehatan yang kurang baik, jarak suntikan vaksin dosis kedua dan vaksin booster belum mencapai 6 bulan, serta faktor shift jaga malam regu pengamanan pada tanggal 30 Januari 2022," terang Kalapas Kelas II B Gunungsitoli.












#LagusitBersinarTrust

Humas Lapas Kelas II B Gunungsitoli








Posting Komentar

0 Komentar