Pro Zona Integritas, Kalapas Kelas II B Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Deklarasi Janji & Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan ZI

GUNUNGSITOLI - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Gunungsitoli, Effendi Yulianto, Bc.I.P., S.Sos., S.H., M.Si. hadir secara langsung pada Deklarasi Janji Kinerja & Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut Tahun 2022 bertempat di aula Soepomo lantai V Kanwil Jalan Puteri Hijau No. 4 Medan, Selasa (11/1/2022).

Pelaksanaan Deklarasi turut menghadirkan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara, & Ketua Pengadilan Negeri Medan sebagai saksi prosesi penandatanganan Komitmen Zona Integritas & diikuti secara virtual oleh seluruh pegawai di lingkungan kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Tema kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2022 adalah "Menjadi Insan Pengayoman Yang Lebih Baik, Semakin PASTI Menuju Indonesia Maju". Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara atas kerja selama ini. 

"Dalam rangka upaya mewujudkan tata WBBM. Saya dari Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara mengapresiasi kerja sama selama ini." ungkap Abyadi saat menyampaikan arahannya.

"Selama ini, kami melihat upaya Kanwil Kemenkumham Sumut untuk menuju WBK/WBBM," lanjut Abyadi Siregar.

Abyadi menyampaikan tidak mudah membangun tata kelola pemerintahan yang bersih tanpa pungli, mudah diakses, & tidak berbelit-belit. Mengucapkannya mudah, tetapi tidak mudah dalam mengaplikasikannya. Abyadi juga menjelaskan 3 sasaran yang harus dicapai dalam Pembangunan Zona Integritas sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis bahwa kegiatan hari ini bukan hanya sekedar menandatangani perjanjian kinerja tetapi mengukuhkan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

"Penandatanganan perjanjian kinerja yang bertujuan sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran & target dapat tercapai dengan baik & berkualitas serta Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas yang bertujuan untuk mengimplementasikan 8 (delapan) area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut dalam bingkai integritas dengan meningkatnya Satuan Kerja yang berpredikat WBK/WBBM," terang Imam Suyudi.

Imam Suyudi menjelaskan 3 (tiga) poin penting dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas. 

"Pertama, komitmen seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dalam mendukung pembangunan Zona Integritas. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan pimpinan yang menjadi role model," jelas Imam Suyudi.

"Kedua, peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. Kita menyadari core business di Kantor Wilayah adalah Pelayanan Hukum & HAM, Pemasyarakatan & Keimigrasian. Seluruh bidang pelayanan tersebut harus mampu merepresentasikan citra positif kinerja yang ada di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara," lanjut Imam Suyudi.

"Ketiga, transparansi & keterbukaan informasi publik yang bertujuan agar masyarakat lebih mengenal Kementerian Hukum & HAM, dalam hal ini Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara," pungkas Imam Suyudi.

Di akhir sambutannya, Imam Suyudi menyampaikan agar kegiatan hari ini dapat dijadikan sebagai motivasi kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, upaya yang harus dilakukan masih panjang, Imam berharap agar tidak ada lagi pungutan-pungutan liar & pengaduan masyarakat.







sumber :

https://sumut.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/kanwil-kemenkumham-sumatera-utara-laksanakan-deklarasi-janji-kinerja-dan-penandatanganan-komitmen-pelaksanaan-zi?fbclid=IwAR37C-TEpifauAvA8XGd3xCgNSjOW_W_Fz1738ST05uQrfqx1SeYG32DeaM

#LagusitBersinarTrust

Humas Lapas Kelas II B Gunungsitoli


Posting Komentar

0 Komentar