Perangi Covid-19, Lapas Klas IIB Gunungsitoli Berhasil Vaksinasi Tahap II Kepada WBP

Jakarta, NAWACITAPOST - Lapas Klas IIB Gunungsitoli telah melakukan vaksinasi dosis kedua kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas pada hari Kamis (12/8/2021) pukul 17.15 WIB. Pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai langkah untuk percepatan herd immunity khususnya dalam wilayah lembaga pemasyarakatan.

Kegiatan ini diikuti oleh 181 orang WBP, 3 orang pegawai Lapas termasuk 1 orang warga binaan tanpa NIK yang berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama. Tercatat sebanyak 162 orang berhasil dilakukan vaksinasi dosis ke dua, 7 orang tertunda karena penyakit bawaan, rumah tahanan polres (RTP) sebanyak 7 orang dan 5 orang A02 vaksin tahap 1.

Bertempat di gedung Gereja Oikumene Faomasi Lapas, kegiatan vaksinasi dilaksanakan atas kerjasama antara SATGAS Covid-19 Pemko Gunungsitoli, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Alo'oa dengan Lapas Gunungsitoli.

Kepala Lapas Klas IIB Gunungsitoli turut menyaksikan kegiatan vaksinasi tersebut sekaligus melaporkan pelaksanaan kegiatan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar. Sebagaimana diketahui meski sudah lebih dari 1 tahun pandemi virus corona masih terus menyerang penduduk dunia tanpa henti. Kegiatan vaksinasi dipilih menjadi salah satu ikhitar atau usaha Kemenkumham untuk mengatasi pandemi ini, khususnya pada lingkup Lembaga Pemasyarakatan.




sumber : https://nawacitapost.com/gaya-hidup/kesehatan/2021/08/13/perangi-covid-19-lapas-kelas-iib-gunung-sitoli-berhasil-vaksinasi-dosis-kedua-padawbp/

Tim Humas Lapas Klas IIB Gunungsitoli

LagusistBersinarTrust

Posting Komentar

0 Komentar