Warga binaan Lapas Gunungsitoli mengikuti vaksin covid

Gunungsitoli- Lapas kelas IIB Gunungsitoli mengadakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 melalui Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Gunungsitoli (15/07). pelaksanaan kegiatan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa.

dalam kegiatan ini, WBP menyampaikan data NIK dan no.hp keluarganya untuk didata dan nantinya sebagai sarana mengirim sertifikat bukti vaksinasi.

Pelaksanaan Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kalapas Gunungsitoli, bapak Soetopo Barutu, Amd.IP, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Fajariman Lase, SH, Dokter dan Perawat Medis Lapas Gunungsitoli. Dihadiri pula Kepala RRI Kota Gunungsitoli dan Anggota dan Rekan Media TVRI medan

"Pemberian vaksin terhadap warga binaan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan imunitas, dan sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 di dalam Lapas.

Vaksin Covid-19 ini salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dalam Lapas

Selain itu Sejumlah kebijakann lain juga sudah kita terapkan dilapas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sepert Pengetatan kunjungan ke Lapas, pemberian Asimilasi, termasuk memperketat disiplin Prokes antara warga binaan di dalam Lapas" disampaikan Soetopo Barutu.

"Hingga saat ini, belum satu pun warga binaan di lembaga pemasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli yang di nyatakan positif Covid-19", Ungkap Barutu.


 Data terkini,WBP yang telah menerima suntikan vaksin, 180 orang, dan 10 orang ditunda karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk diberikan vaksin.

 



Posting Komentar

0 Komentar