Memperingatin Hari Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara, lapas Kelas llB Gunungsitoli Gelar Upacara Pengibaran Bendera



 Suarabhayangkara.com – Gunungsitoli | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsitoli Telah Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Memperingati hari kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Di Mulai Pukul 08:00 wib Pagi, Kamis 17/06/2021.
Kalapas Soetopo Barutu Bertindak Sebagai inspektur Upacara dan Perwira Upacara Arifeli Ziliwu, dan komandan Upacara Ilman Karianus Zebua, pengibar bendera merah putih warga binaan, pembaca UUD 1945,  Tridharma Petugas PAS dan Catur Dharma Narapidana, peserta upacara seluruh ASN Lapas, warga binaan serta media massa elektronik dan media online.

“Selanjutnya, Kalapas Soetopoo Barutu mengatakan, upacara HKN sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan dan memupuk rasa nasionalisme cinta tanah air. “Upacara bendera hari kesadaran nasional ini merupakan tanggung jawab kita sebagai ASN, warga binaan dalam memberilan penghormatan kepada pahlawan kemerdekaan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dari bangsa penjajahan dan kita sebagai generasi penerusnya bertanggung jawab mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” ucapnya.

Soetopo Barutu menjelaskan warga Binaan yang Menerima ijazah Untuk paket A, tujuh orang dan paket B 12 orang dan paket C delapan orang.

“Khusus untuk paket C, ada dua warga binaan sudah keluar dari lapas karena telah selesai menjalani proses hukumannya dan ijazahnya sudah mengambil langsung pada kantor SKB di Desa Humene Gunungsitoli Selatan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Upacara Berjalan Dengan baik, dengan Tetap Memperhatikan protokol kesehatan ketat, pake masker, cuci Tangan, ukur suhu tubuh dan jaga jarak.

Pada Upacara Tersebut, Turut Hadir Kalapas Gunungsitoli. Kepala SKB dinas pendidikan kota gunungsitoli (Pajar yanti Nazara,S.pd.) Pamong SKB dinas pendidikan kota gunungsitoli. Pejabat struktural Lapas. Paramedis Lapas.Serta Warga binaan Narapidana dan Tahanan 198 orang.Dan Jurnalis Media eletronik dan Media online
 
 
 
sumber : SuaraBhayangkara.com

Posting Komentar

0 Komentar