Deteksi Gangguan Kamtibmas, Tim Satuan Operasional Gelar Razia Kepada Warga Binaan Lapas Gunungsitoli

 KBRN,Gunungsitoli: Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli kembali melaksanakan razia rutin terhadap warga binaan di dalam Lapas.

Razia ini dipimpin langsung kepala Lapas Gunungsitoli Soetooo Barutu dan di bantu seluruh petugas Tim Satuan Operasional Lapas Gunungsitoli.

Kalapas Gunungsitoli Soetopo Barutu,S.Sos,M.Si kepada rri.co.id mengatakan bahwa Razia ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk deteksi dini pencegahan gangguan Kamtibmas di dalam Lapas. 

Hasil razia tersebut jelaskannya tidak ditemukan narkoba dan juga handphone dari warga binaan. 

" Namun hasil temuan petugas seperti adanya gagang sikat gigi yg telah diasah menyerupai pisau, demikian juga sendok stenlis yg berhasil ditemukan juga sudah di asah seperti pisau " Ujar Kalapas (Rabu/16/6/2021).

Dilanjutkannya, temuan benda benda tajam ini sangat beresiko bila disalah gunakan dan sangat berbahaya. Dan saat petugas menanyakan kepada warga binaan kenapa ada benda tersebut dikamarnya, mereka berdalih jika benda itu merupakan peninggalan warga yg bebas sebelumnya.

" barang bukti yang berhasil kita sita, setelah kita cacat, dukomentasikan, dan dibuat berita acara pengeledahan, selanjutnya barang barang ini dimusnahkan oleh petugas agar tidak dapat digunakam lagi " Tegas Soetopo.

Ia pun menambahkan, bagi warga binaan yg ditemukan telah merusak barang inventaris seperti merusak matras tempat tidur, maka jika mengulangi akan diberikan teguran maupun sanksi.

 

sumber : RRI Gunungsitoli

 

 

Posting Komentar

0 Komentar