27 Warga Binaan Lapas Gunungsitoli Terima Ijazah

                                                    Foto bersama usai upacara hari kesadaran nasional

 GUNUNGSITOLI-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB gunungsitoli melaksanakan upacara bendera Hari Kesadaran Nasional (HKN) bagi ASN bersama warga binaan dan dirangkaikan dengan penyerahan ijazah sekolah kesetaraan paket A, B, dan C kepada warga binaan Lapas. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman olahraga lapas, Kamis (17/06/2021).

Penyerahan ijazah sekolah kesetaraan diwakili sembilan warga binaan dan  dilakukan oleh Kepala SKB Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli serta disaksikan kepala Lapas Gunungsitoli.

Kalapas Soetopo Berutu bertindak sebagai inspektur upacara dan perwira upacara Arifeli Ziliwu, dan komandan Upacara Ilman Karianus Zebua, pengibar bendera merah putih warga binaan, pembaca UUD 1945,  Tridharma Petugas PAS dan Catur Dharma Narapidana, peserta upacara seluruh ASN Lapas, warga binaan serta media massa elektronik dan media online.

Kalapas Soetopoo Barutu mengatakan, upacara HKN sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan dan memupuk rasa nasionalisme cinta tanah air. "Upacara bendera hari kesadaran nasional ini merupakan tanggung jawab kita sebagai ASN, warga binaan dalam memberilan penghormatan kepada pahlawan kemerdekaan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dari bangsa penjajahan dan kita sebagai generasi penerusnya bertanggung jawab mengisi kemerdekaan dengan pembangunan," ungkapnya.

Soetopo Barutu menjelaskan warga binaan yang menerima ijazah untuk paket A, tujuh orang dan paket B 12 orang dan paket C delapan orang.

"Khusus untuk paket C, ada dua warga binaan sudah keluar dari lapas karena telah selesai menjalani proses hukumannya dan ijazahnya sudah mengambil langsung pada kantor SKB di Desa Humene Gunungsitoli Selatan beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Upacara berjalan dengan baik, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat, pake masker, cuci tangan, ukur suhu tubuh dan jaga jarak. (Yamoni)

 

 

sumber: Liputankini.com

Posting Komentar

0 Komentar