Warga Binaan Muslim di Lapas Gunungsitoli Tetap Semangat Laksanakan Shalat Tarawih Berjamaah


KBRN,Gunungsitoli: Meskipun di dalam Lapas, warga binaan di lembaga pemasyarakatan kelas II-B Gunungsitoli tetap melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan 1442 H. mulai dari puasa, ibadah shalat berjamaah, sahur dan buka puasa, hingga pelaksanaan shalat tarawih maupun tadarus Al-Qur’an di Musholla Lapas.

Kepala Lapas kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Berutu,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, dirinya mengapresiasi warga binaan yang Bergama muslim yang begitu semangat mengikuti dan menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini.

“ saya tetap memantau, dan puji syukur mereka begitu semangat melaksanakan puasa, shalat berjamaah dan juga shalat tarawih ” Ujarnya (Kamis/22/4/2021).

Dilanjutkan Soetopo Berutu, selama bulan ramadhan ini, 13 orang warga binaan umat muslim diantaranya 12 orang laki laki dan 1 orang perempuan sudah di satukan dalam blok terkecuali warga binaan perempuan. penggabungan ini dilakukan untuk mempermudah warga binaan melakukan sahur bersama, buka puasa bersama, dan juga shalat berjama’ah.

Pihaknya juga lanjut Kalapas Gunungsitoli akan mengevaluasi semua kegiatan warga binaan di dalam lapas, termasuk kegiatan di bulan suci ramadhan ini. usulkan mendapatkan remisi idul fitri atau reward pengurangan hukuman idealnya diberikan bagi orang sudah menunjukan perubaham dan taat menjalankan ibadahnya.

 

 

 

Sumber : RRI Gunungsitoli

TIM HUMAS LAPAS GUNUNGSITOLI

 

Posting Komentar

0 Komentar