Sambut Peringatan HBP Ke-75, Lapas kelas II-B Gunungsitoli Gelar Donor Darah

 


KBRN,Gunungsitoli : Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-75 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 27 April, Kepala Lapas kelas II-B Gunungsitoli beserta pegawai dilapas Gunungsitoli dan Dharma wanita serta warga binaan melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, (Selasa/20/4/2021).

Acara yang di gelar di aula kantor lembaga pemasyarakatan kelas II-B Gunungsitoli ini, bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Lapas kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Berutu,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57 tahun 2021 yang digelar di seluruh Lapas di Indonesia.

“ kegiatan ini dalam rangka hari bakti pemasyarakatan yang ke-75 tahun. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang disalurkan melalui PMI Kabupaten Nias ” Ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, pihak Lapas juga telah melaksanakan kegiatan Gotong Royong di sekitar kantor Lapas Gunungsitoli, penyemprotan cairan disinvektan, termasuk melaksanakan giat One day One Prison Produk pada tanggal 23 april 2021 ini.


Sementara itu, ketua PMI kabupaten Nias Fonaso Laoli yang turut hadir dalam kegiatan donor darah ini mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar oleh pegawai Lapas kelas II-B Gunungsitoli. Ia mengakui di PMI kabupaten Nias sangat kekurangan darah.

“ saya berterimakasih kepada pihak Lapas atas kegiatan donor darah. Darah ini akan kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan ” Katanya.

 

 

 

Sumber : RRI Gunungsitoli 

TIM HUMAS LAPAS GUNUNGSITOLI

Posting Komentar

0 Komentar