Peduli Kesehatan WBP, Lapas Gunungsitoli Beri Layanan Kesehatan Hingga Pemberian Vitamin

KBRN, Gunungsitoli : Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Gunungsitoli memberikan layanan kesehatan terbuka berupa pemeriksaan kesehatan hingga pemberian multi vitamin.

Acara yang digelar di halaman Lapas Klas IIB Gunungsitoli dihadiri Kepala Lapas Klas IIB Gunungsitoli beserta para ASN Lapas Gunungsitoli, serta 194 orang warga binaan Lapas Klas IIB Gunungsitoli.

Sebelum pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini diawali dengan senam bersama guna memelihara kesehatan apalagi di tengah pandemi covid-19.

Kepala Lapas Klas IIB Gunungsitoli, Soetopo Barutu, S.Sos., M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa kegiatan layanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap hari sabtu dan digelar di area terbuka. Menurutnya, pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan para warga binaan di dalam Lapas terlebih di tengah pandemi covid-19 ini.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian. Kami selalu hadir dan dekat dengan mereka. Bukan hanya itu kami selalu hadir untuk menjadi pendengar dan memberikan solusi bagi warga binaan hal apa saja yang menyangkut permasalahan, baik pribadi maupun persoalan hukum yang dialami mereka," tegas Soetopo kepada rri.co.id (Sabtu/22/5/2021).

Kalapas juga memastikan bahwa selaku petugas pemasyarakatan harus bisa memberikan solusi, bukan sekedar menjaga keamanan selama menjalani pidana tetapi juga menjadi pendengar yang baik, orang tua yang baik serta melayani kesehatan mereka.

sumber : 

https://rri.co.id/gunung-sitoli/politik-hukum/hukum/1056839/peduli-kesehatan-wbp-lapas-gunungsitoli-beri-layanan-kesehatan-hingga-pemberian-vitamin utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

LagusitBersinarTrust

Tim Humas Lapas Klas IIB Gunungsitoli

Posting Komentar

0 Komentar