Apresiasi Hasil Karya Warga Binaan, Lapas Gunungsitoli Gelar One Day One Prison’s Product


KBRN,Gunungsitoli : Dalam menyemarakan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-B Gunungsitoli  menggelar kegiatan One Day One Prison’s Product atau membeli dan memakai produk buatan warga binaan. Kegiatan One Day One Prison’s Product merupakan bentuk apresiasi kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Gunungsitoli atas hasil karya tangan yang menjadi salah satu product unggulan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Gunungsitoli.

Kepala Lapas kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Barutu,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa kegiatan One Day One Prison’s Product warga binaan ini di gelar di seluruh Lapas di Indonesia. Tidak terkecuali Lapas kelas II-B Gunungsitoli yang turut memamerkan produk hasil karya warga binaan berupa batik tulis.

Pada kegiatan One Day One Prison’s Product ini jelas Kalapas Gunungsitoi, seluruh ASN dan juga Dharmawanita di kantor Lapas Gunungsitoli menggunakan pakaian batik hasil karya warga binaan.

“ kegiatan ini juga merupakan upaya Lapas Gunungsitoli dalam mendukung penuh produktivitas warga binaan pemasyarakatan. Sehingga dalam kegiatan ini, seluruh pegawai wajib memakai dan membeli batik produk Warga Binaan ” Ujar Kalapas (Minggu/25/4/2021).

Selain pakaian batik, dalam kegiatan One Day One Prison’s Product warga binaan di lapas kelas II-B Gunungsitoli juga menghasilkan produk tas, tempat tissue, tempat botol minum, selendang, kipas.

Kalapas juga berharap kepada pemerintah daerah Se-Kepulauan Nias melalui dinas perindag agar mendukung hasil produk warga binaan ini. kedepan ungkap Soetopo, pihaknya akan menjalin kerjsama dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan hasil produk warga binaan di lapas kelas II-B Gunungsitoli

“ kita jadikan kegiatan ini sebagai salah satu penambah semangat warga binaan untuk terus berkarya. Jika kelak sudah habis masa hukuman mereka dan akan bergabung kembali ditengah masyarakat, maka bisa melanjutkan hasil karya ini ” Katanya.

 

 

Sumber : RRI GUNUNGSITOLI

TIM HUMAS LAPAS GUNUNGSITOLI

 

Posting Komentar

0 Komentar