PEDULI KEMAJUAN DOORSMEER LAGUSIT, TOKOH MASYARAKAT GUNUNGSITOLI SUMBANG 10 SAK SEMEN

GUNUNGSITOLI - Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Gunungsitoli secara resmi mengadakan grand opening doorsmeer 'khoda' Lapas Gunungsitoli pada Selasa (23/2/2021). Layanan doorsmeer Lapas Gunungsitoli merupakan bimbingan kerja bagi warga binaan pemasyarakatan (wbp) sekaligus bentuk kontribusi Lapas Gunungsitoli untuk Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II, Soetopo Barutu, Amd.IP, S.Sos, M.Si. menyampaikan bahwa layanan doorsmeer 'khoda' Lapas Gunungsitoli menerapkan tarif yang terjangkau dan terbuka untuk umum.

"Doorsmeer 'khoda' menerapkan tarif yang merakyat, Rp 10.000 untuk kendaraan roda 2 & Rp 35.000 untuk roda 4. Doorsmeer ini terbuka untuk masyarakat manapun, buktinya Pak Mendrofa yang merupakan tokoh masyarakat jalan ampera gunakan layanan doorsmeer Lapas Gunungsitoli bahkan beliau sampai menyumbangkan 10 sak semen untuk pembangunan doorsmeer Lapas Gunungsitoli," terang Kalapas Gunungsitoli.

Tokoh Masyarakat jalan ampera, Pak Mendrofa menyampaikan bahwa layanan doorsmeer 'khoda' Lapas Gunungsitoli sangat membantu membantu masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di jalan ampera. Pak Mendrofa turut menyumbangkan 10 sak semen untuk pembangunan doorsmeer 'khoda' Lapas Gunungsitoli. Sumbangan ini diterima langsung oleh Kasubsi Bimker, M. Nazara dan disaksikan langsung oleh Kalapas Gunungsitoli, Kasubbag TU, & staf Kasubsi Bimker.

"Doorsmeer Khoda sangat membantu warga jalan ampera, harganya terjangkau serta lokasinya strategis yang sangat dekat dengan jalan ampera. Oleh sebab itu, saya menyumbang 10 sak semen untuk pembangunan doorsmeer 'khoda' Lapas Gunungsitoli," ungkap Pak Mendrofa.

Kalapas Gunungsitoli juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pak Mendrofa yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk doorsmeer 'khoda'  Lapas Gunungsitoli. Kalapas Gunungsitoli turut menjelaskan berbagai bimbingan kerja di Lapas Gunungsitoli.

"Saohagolo, Pak Mendrofa atas sumbangannya. Kepedulian Pak Mendrofa ini sangat kita harapkan. Semoga sikap ini dapat menjadi panutan bagi masyarakat luas. Lapas Gunungsitoli menyelenggarakan beberapa bimbingan kerja yakni membatik, pertukangan, barbershop & doorsmeer sehingga wbp yang bebas nantinya dapat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," pungkas Kalapas Gunungsitoli.



Tim Humas Lapas Klas IIB Gunungsitoli

Posting Komentar

0 Komentar