BIMKER PERTUKANGAN LAPAS GUNUNGSITOLI BANJIR ORDERAN, KASUBSI GIATJA : KUALITAS PRODUK TETAP YANG UTAMA

 

Gunungsitoli - Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Gunungsitoli menerapkan pembinaan berbagai potensi warga binaan pemasyarakatan (WBP) salah satunya pertukangan. Potensi pertukangan WBP disalurkan melalui Pelatihan Pembinaan Kemandirian Pertukangan Lapas Klas IIB Gunungsitoli. Kasubsi Kegiatan Kerja (Kasubsi Giatja), Mangenano Nazara menjelaskan bahwa pelatihan pembinaan kemandirian pertukangan Lapas Klas II B Gunungsitoli telah berdiri sejak 20 tahun yang lalu dan telah banyak mengerjakan berbagai perabotan, Selasa (9/3/2021).

"Prasarana pertukangan Lapas Gunungsitoli sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu. Kita mengerjakan berbagai perabotan berbahan kayu. Kita kebanjiran orderan hingga saat ini namun kualitas produk tetap yang utama." terang Kasubsi Giatja, Mangenano Nazara.


Di sela-sela kesibukannya mengawasi pengerjaan orderan, Kasubsi Giatja bercerita beberapa tips agar kualitas produk perabotan tersebut tetap terjaga, harga produk dan kesejahteraan WBP sebagai pekerja perabot.

"Kita memberdayakan 5 orang WBP yang tentunya sudah punya pengalaman pertukangan. Kemudian menggunakan bahan kayu simalambuo yakni kayu kuat khas Nias dan baut berbahan baja. Untuk kualitasnya tidak perlu diragukan sebab prosesnya langsung diawasi oleh saya sebagai Kasubsi Giatja. Khusus untuk harga pastinya sangat terjangkau, 1 unit lemari saja dipatok Rp. 3.500.000. Hasil dari penjualan perabotan ini menjadi Pendapatan Negara Bukan Pajak/PNBP dan sebagian untuk kesejahteraan pekerja." terang Kasubsi Giatja, Mangenano Nazara.

Kasubsi Giatja, Mangenano Nazara secara gamblang menjelaskan tata cara pemesanan produk pertukangan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Pertukangan Lapas Klas IIB Gunungsitoli.

"Untuk pemesanan produk pertukangan, silahkan hubungi kami melalui messenger facebook LapasGusit Nias, instagram Lapas Klas IIB Gunungsitoli, twitter LapasGusit Nias, atau datang langsung ke Lapas Klas IIB Gunungsitoli yang beralamat di jalan Dolok Martimbang Desa Hilina'a Kota Gunungsitoli." pungkas Kasubsi Giatja, Mangenano Nazara.






Tim Humas Lapas Klas IIB Gunungsitoli

Posting Komentar

0 Komentar