PACU PUBLIKASI, LAPAS GUNUNGSITOLI JALIN KERJASAMA DENGAN RRI GUNUNGSITOLI

 

Gunungsitoli - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Gunungsitoli, Soetopo Berutu, Amd.IP, S.Sos, M.Si dan Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Gunungsitoli, Suprawata, S.E., M.M. menandatangani memorandum of understanding (MoU) perihal publikasi Lapas Klas II B Gunungsitoli di lapangan upacara Lapas Klas II B Gunungsitoli pada hari Senin (1/3/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dirangkum dalam kegiatan upacara penaikan bendera merah putih yang dihadiri oleh pejabat & staf Lapas Klas II B Gunungsitoli, pejabat & staf RRI Gunungsitoli serta warga binaan pemasyarakatan. Pada sambutannya, Kalapas Klas II B Gunungsitoli sangat antusias dengan terjalinnya kerjasama antara Lapas Klas II B Gunungsitoli & RRI Gunungsitoli. Kalapas Klas II B Gunungsitoli sangat berharap adanya transfer ilmu dari RRI Gunungsitoli kepada Lapas Klas II B Gunungsitoli.

"Suatu kebanggaan besar buat Lapas Klas II B Gunungsitoli bekerjasama dengan RRI Gunungsitoli yang sudah berumur 76 tahun ini. Kita berharap adanya transfer ilmu jurnalistik kepada Lapas Klas II B Gunungsitoli. Berbagai kaidah jurnalistik yang perlu diadopsi oleh Lapas Klas II B Gunungsitoli dalam pengelolaan media publikasi Lapas Klas II B Gunungsitoli yang tentu saja RRI Gunungsitoli merupakan institusi yang kompeten dalam hal tersebut", terang Kalapas Gunungsitoli.

Kalapas Klas II B Gunungsitoli turut menyampaikan kesamaan sejarah berdirinya Lapas Klas II B Gunungsitoli & Radio Republik Indonesia dalam sambutannya pada upacara hari ini.

"RRI yang telah berumur 76 tahun ini telah berdiri sejak kolonialisasi Belanda di Indonesia, begitu pula dengan Lapas Klas II B Gunungsitoli. Dulunya Lapas Gunungsitoli ini digunakan oleh pihak kolonis Belanda untuk menawan pembangkang kolonialisasi, sedangkan RRI dulunya berkontribusi untuk menyebarkan berita kemerdekaan Indonesia hingga ke penjuru dunia ini. Semoga kesamaan sejarah ini dapat menjadi nilai pendukung suksesnya MoU ini", imbuh Kalapas Gunungsitoli.

Setelah kegiatan penandatanganan MoU tersebut, Kepala Lapas Klas II B Gunungsitoli mengajak Kepala RRI Gunungsitoli dan rombongannya meninjau beberapa kegiatan yang ada di Lapas Gunungsitoli yakni Doorsmeer Lagusit & pembatikkan kain 'Nukha Nibira'.





 
 
 



Tim Humas Lapas Klas II B Gunungsitoli

Posting Komentar

0 Komentar