KEPALA LAPAS GUNUNGSITOLI BANTAH BAHWA DIRINYA MENOLAK TAHANAN

GANTARI.ID, Gunungsitoli – Beredar di media sosial dalam beberapa hari ini bahwa Lapas Gunungsitoli menolak tahanan, hal ini tidak benar kata Kepala Lapas (Lembaga Pemasyarakatan ) Gunungsitoli. Pada hari Kamis tertanggal 5 November 2020.

”Saya tidak kenal dengan TSK ( Tersangka ) dan kepentingan apapun cuma ruangan tahanan baru digunakan untuk isolasi mandiri COVID-19, artiya apa yang disampaikan dalam pemberitaan itu tidak benar karena belum ada konfirmasi kepada kita,” tutur Kepala Lapas (Lembaga Pemasyarakatan ) Gunungsitoli.


Kemudian, penundaan sementara ini juga sudah pernah dilakukan di bulan Maret sampai Juni yang lalu awal isu COVID-19 dan juga dilaksanakan di seluruh Indonesia atas perintah Menteri Hukum dan HAM ( Hak Asasi Manusia ) dalam rangka mencegah penyebaran virus corona ini.

”Selanjutnya, saya informasikan Lapas ( Lembaga Pemasyarakatan ) Gunungsitoli sudah melaksanakan pengurangan warga binaan selama COVID-19 sebanyak 105 orang untuk menjalani isolasi mandiri dirumah, bukan dibebaskan tetapi wajib lapor dan diawasi langsung oleh Balai Pemasyarakatan dan Lapas ( Lembaga Pemasyarakatan ) baik secara online maupun home visit kerumah warga yang sedang menjalani asimilasi ini,” ucap Soetopo Berutu Kepala Lapas ( Lembaga Pemasyarakatan ) Gunungsitoli.

sumber : https://gantari.id/kepala-lapas-gunungsitoli-bantah-bahwa-dirinya-menolak-tahanan/


#KemenkumhamPASTI

#LagusitPRODUKTIF

Tim Humas Lapas Klas II B Gunungsitoli

Posting Komentar

0 Komentar