MENKUMHAM MENGUNJUNGI LAPAS KLAS II B GUNUNGSITOLI

 


Pada hari Jum'at kemarin sekitar pukul 08.20 WIB, Menkumham melakukan kunjungan kerja ke Lapas Gunungsitoli. Dalam kunjungan tersebut Bapal Menkumham Prof.Yasonna H.Laoly.  disambut dengan laporan situasi keamanan Lapas dari Kepala Keamanan Fajariman Lase kepada Menkumham di ruangan P2U bersama rombongan. Selanjutnya Bapak Menkumham didampingi Kalapas, Soetopo Berutu, dan  rombongan salah satunya putra terbaik  Kepulauan Nias anggota Komisi III DPR RI, Marinus Gea; Kepala Biro Umum Kemenkumhan, Lucky Agung Bintoro melakukan pengecekan area pelayanan dan pembinaan di dalam Lapas. Selanjutnya Bapak Menkumham memasuki Gereja Oikumene Injili, di dalam gereja Bapak Menkumham sudah ditunggu 46 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Injili Sidikalang Lapas Klas IIB Gunungsitoli. Di hadapan para Mahasiswa, Bapak Menkumham memberikan motivasi kepada mahasiswa agar bersungguh-sungguh mengikuti program perkuliahan ini dengan baik, Menkumham sangat mendukung dan mengapresiasi kerjasama Lapas dengan STTOI, ini merupakan terobosan positif dalam pembinaan sebagai bekal kepada warga binaan dalam memperbaiki masa depannya dan menjadi manusia mandiri yang punya masa depan. Lapas sejatinya sebagai lembaga pembinaan, memperbaiki mental, moral saudara-saudari kita yang karena satu dan lain hal mengalami masalah dengan hukum.


"Selamat belajar, anda harus benar banar serius dalam belajar ini, kelak menjadi sarjana  dan manusia pembangunan yg membanggakan bagi diri, keluarga dan Bangsa Indonesia,  semuanya manusia punya cerita hidup dan masa lalu yang kelam tetapi anda bisa memperbaiki masa depan itu  lebih baik, kejar impianmu, perbaiki, persiapkan dirimu dengan baik, beruntung anda yang bisa mengikuti program mulia, selamat belajar, Tuhan Memberkati," ucap Menkumham.

"Hal ini disampaikan beliau dengan semangat berapi-api, jiwa akademis mengalir dalam memberikan motivasi," terang Kalapas di hadapan mahasiswa STTOI Lapas Gunungsitoli.

Usai memberikan motivasi kepada mahasiswa STTOI LAPAS, selanjutnya Bapak Menkumham memberikan arahan kepada Kalapas Soetopo Berutu di ruangan kerja bersama pejabat struktural Lapas dan dilanjutkan foto bersama dengan ASN Lapas, dan Menkumham beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Medan mengunakan pesawat Garuda.



LAPORAN ATENSI PIMPINAN

Yth.  
1. Direktur Jenderal Pemasyarakatan
2. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Utara

I. PERISTIWA/KEJADIAN/HAL

Laporan  Kunjungan Bapak Menteri  Hukum  dan HAM RI  beserta rombongan di Lapas Gunungsitoli

II. URAIAN PERISTIWA/KEJADIAN/HAL
   
Pada hari ini Jumat, 09 Oktober  2020, pukul 08.20 Bapak Menteri  Hukum  dan HAM RI  beserta rombongan tiba di Lapas Gunungsitoli  

Dengan kronologis sebagai berikut:

1. Bapak Menteri Hukum dan HAM RI menerima laporan dari Ka. KPLP,  melaporkan  situasi Lapas Gunungsitoli dalam  keadaan aman  dan tertib jumlah penghuni 205 orang dan Lapas Gunungsitoli siap menerima kunjungan. 

2. Bapak Menteri  Hukum  dan HAM RI  beserta  rombongan meninjau blok hunian.

3. Bapak Menteri  Hukum  dan HAM RI  memberikan arahan dan motivasi  kepada 46 org mahasiswa Warga Binaan Pemasyarakatan  yang mengikuti perkuliahan dengan Sekolah Tinggi Teologia Oikumene Injili (STTOI) di Gereja Oikumene Lapas.  

4. Bapak Menteri  Hukum  dan HAM RI Bpk Prof.Yasonna H.Laoly,SH.Msc,Ph.D  didampingi Kepala Biro Umum kemenkumham Lucky Agung Binarto,  anggota Komisi III DPR RI  Marinus Gea  beserta rombongan Menuju ruang Kalapas untuk briefing.

5. Bapak Menteri  Hukum  dan HAM RI  foto bersama dengan Kalapas dan Pejabat Stuktural dan ASN  Lapas Gunungsitoli.

6. Pada pukul 09.05 WIB Bapak Menteri  Hukum  dan HAM RI  beserta  rombongan  meninggalkan Lapas Gunungsitoli menuju Bandara Binaka Gunungsitoli.

7. Pada Pukul 09.55 WIB Bapak Menteri Hukum dan HAM RI beserta rombongan take off dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias menuju Bandara Kualanamu Medan (KNO)

III. PENUTUP
Demikian Laporan Atensi ini Kami sampaikan. Untuk selanjutnya kami mohon petunjuk dan arahan dari pimpinan.

KEPALA LAPAS  GUNUNGSITOLI

SOETOPO BARUTU

Cc.Kadiv Pemasyarakatan.










#KumhamPASTI
#LagusitPRODUKTIF


Tim Humas Lapas Klas II B Gunungsitoli

Posting Komentar

0 Komentar