WBP Asimilasi Lapas Klas IIB Gunungsitoli Mendapat Pelatihan Kerja

Gunungsitoli - 'It Takes Two To Tango' secara sederhana bermakna: dibutuhkan 2 orang untuk tarian Tango (tarian Spanyol), begitulah bunyi pepatah barat yang menggambarkan kerjasama. Demikian pula tekad Lapas Klas IIB Gunungsitoli dalam membina warga binaan pemasyarakatan (WBP). Lapas Klas IIB Gunungsitoli menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sebagai mitra kerja salah satunya Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) Kota Gunungsitoli.

Pada Selasa (25/8/2020), Kepala Lapas Klas IIB Gunungsitoli, Soetopo Barutu, Amd.IP, S.Sos, M.Si dan Kasi Binadik & Giatja, Yosua Zebua, S.E. turut mendampingi seorang WBP yang akan menjalani pelatihan kerja di Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer Yayasan OBI Kota Gunungsitoli yang berlokasi di Jalan Raya Pelud Binaka, Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Kalapas menyampaikan bahwa WBP yang mendapat pelatihan kerja    tersebut merupakan WBP yang menjalani asimilasi di rumah.

"AL merupakan WBP yang menjalani asimilasi di rumah sejak 24 Agustus 2020. Jadi, AL kita fasilitasi untuk mengikuti pelatihan kerja di Yayasan OBI ini, " jelas Kalapas.

Kalapas juga menyampaikan rasa trimakasih dan harapannya kepada Yayasan OBI dan WBP.

"Trimakasih banyak untuk Yayasan OBI yang turut bekerjasama dalam pembinaan WBP Lapas Klas IIB Gunungsitoli, kerjasama ini diharapkan berkesinambungan dan terjalin dengan baik," ujar Kalapas.

"Khusus untuk AL, semoga keterampilan kerja yang diperoleh ini dapat menjadi bekal hidup di tengah masyarakat sehingga mampu berdaya guna serta berdaya saing untuk perkembangan bangsa dan negara Indonesia," tandas Kalapas.


#KumhamPASTI

#PemasyarakatanREADY

#LapasGusitNewNormal










Posting Komentar

0 Komentar