Kalapas Gunungsitoli Audiensi Dengan Pimpinan STT BNKP Sundermann


Kalapas Gunungsitoli Sumatera Utara Soetopo Berutu, S.Sos, M.Si bersama Kasi Pembinaan Lapas Yosua Zebua, S.E. mengadakan audiensi dengan pimpinan STT BNKP Sundermann, Kamis (16/07/20).

Dalam pertemuan tersebut Kalapas Gunungsitoli diterima oleh Puket I bidang Akademik Bpk Pdt. Julisman Harefa, M.Th.

Adapun materi yang dibahas dalam pertemuan tersebut Lapas Gunungsitoli mengharapkan kerjasama dengan STT BNKP Sundermann untuk ambil bagian dalam pembinaan spiritual dan intelektual bagi warga binaan lapas.


Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu, S.Sos., M.Si. kepada awak media mengatakan bahwa sebenarnya STT selama ini sudah menjalin kerjasama dalam bidang akademik seperti menugaskan mahasiswa praktik pelayanan rohani di Gereja Oikumene Lapas, ke depan kerjasama ini kita tingkatkan dengan pelayanan yang lebih lagi, sebagaimana dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu salah satunya pengabdian kepada masyarakat dan menjadikan Lapas sebagai salah satu lembaga penelitian bagi mahasiswa STT, di samping tugasnya dalam bidang pendidikan bagi warga negara.

“Kami melihat dan sudah menawarkan kepada beberapa warga binaan yang usia muda di Lapas, kesempatan untuk meningkatkan kompetensi di bidang akademik dengan mengikuti kuliah di dalam Lapas khususnya program theologia dan pendidikan agama kristen,” ucap Soetopo Berutu.

Lebih lanjut pada penjelasannya Soetopo Berutu menyampaikan bahwa kelak mahasiswa dari warga binaan ini bisa meraih gelar sarjana, sejatinya pemenjaraan tidak menghalangi warga negara meraih mimpi masa depan, dan kami merasa bangga bila kelak ada di antara warga binaan ini menjadi pelayan di gereja baik sebagai Gembala, Guru, ASN dan Anggota Dewan serta profesi lain yang menerima lulusan dengan sarjana di atas.

“Kami jelas sangat bangga bila ada mantan warga lapas menjadi manusia yang berguna dan turut membangun bangsa ini dengan bidang dan keahliannya,” ujar Kalapas Gunungsitoli.


sumber : https://infonias.com/kalapas-gunungsitoli-audensi-dengan-pimpinan-stt-bnkp-sunderman/

#kumhamPASTI
#pemasyarakatanREADY
#lagusitNewEraNormal

Tim Humas/Editor Lagusit: Dion Hia


Posting Komentar

0 Komentar