PENANDATANGANAN KERJASAMA ANTARA LAPAS GUNUNGSITOLI DENGAN UD. WERY GUNUNGSITOLI


Memorandum Of Understanding (MoU) pelatihan NukhaNibira batik ornamen khas Nias, antara Kalapas dan Pengusaha UD. Wery Gunungsitoli, Yuslian Harega bagi warga binaan pemasyarakatan dilaksanakan  pada hari Selasa, 5 Mei 2020.

“Pelatihan ini penting sekali sebagai komitmen kita dalam memberikan pelatihan kemandirian dan sekaligus melestarikan ornamen batik Nias bagi warga binaan pemasyarakatan, dan sebagai informasi kalau pelatihan membatik di Lapas ini adalah satu-satunya di Kepualauan Nias dan hanya ada di Lapas Gunungsitoli,” ujar Kalapas.

Tujuan diadakan pelatihan ini sebagai komitmen Lapas dalam memberikan bekal pembinaan kemandirian berupa pelatihan membatik dan handycraft, kami melihat minat yang tinggi dari warga binaan karena produk yang dihasilkan lumayan bagus dan memiliki nilai jual yang tinggi.

“Kami mengharapkan UD. Wery dapat memberikan perhatian lebih, tidak saja melatih tetapi kita bisa join menghasilkan produk dan juga turut serta mencarikan pasar produk ini, selanjutnya target Ibu Dirjenpas yakni Lapas ini dapat memberikan kontribusi dalam menyumbangkan PNBP ke negara benar-benar bisa terealisasi dan warga binaan juga mendapatkan jasa dari kerjasama ini” terang Kalapas.














#KumhamPASTI
#PemasyarakatanREADY
#LagusitNewEraNormal


Tim Humas/Editor Lagusit : Dion Hia


Posting Komentar

0 Komentar